Minggu, 22 Mei 2011

POWER STEERING

Power steering merupakan bagian penting dalam mobil modern.Dengan power steering kita akan menjadi lebih mudah dan tak banyak memerlukan bayak tenaga, terutama pada tempat parking yang sempit.Keberadaan power steering akan sangat membatu.


Power steering yang tentunya banyak membantu untuk memperingan dalam handling mobil di saat parkir baik menggunakan sistem Power steering hidrolik(Fluida) atau elektrik.
Power steering adalah sistem yang berfungsi untuk meringankan/membantu memutar sistem kemudi kendaraan sehingga menghasilkan putaran kemudi yang ringan tanpa membutuhkan tenaga yang berarti untuk handling kemudi. Sistem Power steering di golongkan dalam 2 hal yakni:
1. Power Steering Hidrolik. Power Steering hidrolik merupakan sistem power kemudi yang memanfaatkan media zat cair (oli) di dalam berkerja. yakni oli yang di pompa untuk membantu meringankan sistem kemudi.
2. Power steering Elektrik. Power Steering elektrik merupakan sistem power kemudi yang memanfaatkan aliran listrik(motor listrik) di dalam berkerja. yakni motor listrik yang digunakan untuk membantu meringankan sistem kemudi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar