Jumat, 03 Juni 2011

EV-Neo, Skuter Listrik Baru Untuk Stoner, Pedrosa dan Dovi

Cihuy, tim Repsol Honda di MotoGP dapat sepeda motor baru! Tapi bukan untuk balap, yang ini buat jalan-jalan disekitar area paddock. Asiknya lagi, bukan skuter konvensional tapi justru skuter listrik yang disiapkan Honda.

Honda memberikan skuter listrik EV-Neo untuk keperluan mobilitas pembalap dan kru tim selama di paddock. Skuter listik yang hanya dijual di Jepang ini sebelumnya terkenal sebagai kendaraan komersial untuk keperluan usaha di negeri sakura.

Tapi dengan sedikit modifikasi warna, yang dibuat serupa dengan tunggangan Stoner, Pedrosa dan Dovi, EV-Neo jadi tampak sporty. Kelir orange khas Repsol Honda membuatnya terlihat meriah.


Skuter listik ini menawarkan kemudahan berkendara. Motor listiknya diklaim punya karakter bertorsi besar sejak putaran rendah. Hasilnya, meski kecil tapi tenaganya sangat baik ketika melintasi tanjakan atau membawa barang.

Powernya mencapai 3,8 Dk dan menggunakan baterai Lithium-ion dengan tegangan 72V-12.6Ah. Baterai ini bisa diisi ulang hingga penuh hanya dalam 30 menit saja. Asik kan! (motorplus-online.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar